Mengenal Kredit Tanpa Agunan

Kredit Tanpa Agunan (KTA) seperti  mandiri KTA seringkali kita ditawarkan atau menemukan iklannya dimana-mana. Beberapa dari kita mungkin kurang mengerti mengenai kredit tanpa agunan ini, bagaimana prosedurnya, apa bedanya dengan kredit yang lainnya dan sebagainya.

Kredit tanpa agunan adalah kredit yang diberikan bank tanpa menggunakan agunan atau jaminan, karena tanpa jaminan maka keputusan pemberian kredit berdasarkan riwayat kredit pemohon secara pribadi. Artinya, kemampuan pemohon melaksanakan

mandiri kta

mandiri kta

kewajiban pembayaran kembali suatu pinjaman adalah pengganti jaminan.Tapi biasanya Kredit Tanpa Agunan ini memiliki bunga yang lebih tinggi dibandingkan kredit lainnya dan kredit tanpa agunan ini dapat digunakan untuk berbagai macam keperluan peminjam. Contohnya, seperti sekarang ini banyak yang menggunakan dana KTA sebagai down payment KPR (Kredit Pemilikan Rumah) ataupun kredit kendaraan. Tentu hal ini tidak disarankan.

Jumlah pinjaman KTA yang diberikan tergantung masing-masing lembaga keuangan, misalnya Mandiri KTA memberikan limit pinjamin hingga 200 juta rupiah. Karena tidak ada harta yang dijaminkan membuat bank akan menanggung risiko pemberi pinjaman semakin tinggi. Selain itu, jangka waktu kreditnya juga dibatasi agar tidak terlalu panjang antara 1 sampai 3 tahun.

Kredit Tanpa agunan sebaiknya digunakan untuk modal bisnis jika bisnis benar-benar dapat memberikan keuntungan yang lebih besar dari bunga KTA itu sendiri. (Mew)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s