Tips Berwisata Di Usia Senja

Melakukan wisata memang mengasikkan, suasana baru, pengalaman baru dan untung-untung mendapatkan teman baru. Usia juga tidak dapat menghalangi orang untuk melakukan perjalanan wisata. Bila Anda ataupun orang tua, kenalan Anda yang sudah berusia lanjut tidak menghalangi untuk bepergian. Namun tentu saja ada beberapa hal persiapan yang harus dilakukan agar perjalanan nyaman dan aman.

  1. Asuransi

Sebelum bepergian, Anda dapat mengikuti asuransi kesehatan yang kini telah tersedia berbagai paket asuransi perjalanan kesehatan jangka pendek yang ditawarkan khusu bagi Anda penggemar wisata. Selain asuransi kesehatan, perlu dipertimbangkan pula asuransi perjalanan untuk meminimalisisr resiko tak terduga, seperti kecelakaan, kehilangan, dan keterlambatan bagasi.

  1. Informasi Dokter

Sebelum melakukan perjalanan, periksakan diri ke dokter untuk memastikan kondisi Anda. Jangan lupakan obat-obatan yang harus dikonsumsi. Beberapa Negara sangat ketat mengenai obat-obatan, maka akan lebih baik jika Anda membawa salinan resep ataupun surat keterangan dokter. Pastikan juga obat-obatan yang dibawa berada dalam tas tangan dan mudah dijangkau

wisata lansia

wisata lansia

  1. Paket Perjalanan

Sesuaikan paket perjalanan dengan kemampuan fisik Anda. Tidak mungkin Anda mengambil paket perjalanan yang mengharuskan Anda berpetualang di alam bebas jika kondisi fisik Anda tidak mendukung.

  1. Kondisi Kamar

Pastikan kondisi kamar Anda jauh dari kebisingan agar Anda dapat tidur nyenyak sehingga tubuh dapat kembali segar bugar keesokan harinya.

Selamat berwisata. (Mew)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s